Melihat Vaksinasi Covid-19 di Cimone Jaya

Pemerintah Kota Tangerang terus mempercepat pencapaian jumlah warga yang tervaksinasi Covid-19. Di antaranya dengan membuka gerai di tiap kelurahan.
Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang terus mempercepat pencapaian jumlah warga yang tervaksinasi Covid-19. Di antaranya dengan membuka gerai di tiap kelurahan.

Pemerintah setempat membuka gerai vaksinasi di beberapa kelurahan. Di antaranya di Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Vaksinasi ini untuk masyarakat umum yang berdomisili Cimone.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi.

Tahapan vaksinasi mulai dari pemeriksaan berkas, pemeriksaan kesehatan. Saat peserta lolos persyaratan, ia pun segera menerima penyuntikan vaksin pun.

“Saya tadi ikut vaksin dosis kedua. Alasan vaksin di sini karena terdekat dari rumah. Semua petugas di sini ramah, baik, cekatan. Menurut saya vaksinasi di sini sudah memenuhi protokol kesehatan,” ujar Agus, salah satu peserta vaksinasi, Selasa , 16 November 2021.

Vaksinasi di lokasi ini berlangsung sejak 1 Juli 2021. Jenis vaksin yang tersedia yaitu Sinovac dan Phizer. Di awal pelaksaanaan vaksinasi, hanya melayani 600 peserta per harinya. Namun karena jumlah peserta semakin berkurang, saat ini hanya 150 orang per hari setiap hari Selasa.

Persyaratan untuk mendapatkan vaksin pun cukup mudah. Peserta hanya perlu membawa kartu identitas dengan alamat di Kelurahan Cimone Jaya. Juga perlu memberikan nomor ponsel, untuk keperluan pengisian data diri.

Selain itu, peserta juga harus berusia di atas delapan belas tahun. “Waktu vaksinasi mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,” ujar Nasroh, Satgas Covid-19 Kelurahan Cimone Jaya.

Melalui vaksinasi di tiap-tiap kelurahan, percepatan untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) pun  segera tercapai. “Jumlah pasien Covid-19 pun berkurang,” pungkasnya.

Penulis: Arliyanti Ananda Zahrah, Mahasiswa FISIP UNIS Tangerang, prodi Jurnalistik

Editor: Ahmad Sarifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *