Kuliner SMPN 6 Tangerang Tidak Kalah Ramai dengan Pasar Lama

  • Bagikan
Pusat jajanan yang terletak di Jalan Cemara Raya Perumnas ini memiliki beragam makanan mulai dari sempol ayam, baso goreng, sate kikil, dan masih banyak lagi.

KOTA TANGERANG – Pusat jajanan yang terletak di Jalan Cemara Raya Perumnas ini memiliki beragam makanan mulai dari sempol ayam, baso goreng, sate kikil, dan masih banyak lagi.

Tempat terkenal dengan nama jajanan “sempel” karena lokasinya dekat SMPN 6 Kota Tangerang di Jalan Cemara Raya Perumnas I, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Warga kerap menyebut nama sekolah tersebut dengan sempel.

Jajanan yang terkenal di sempel yaitu sate kikil rawon, dengan bumbu kacang yang khas membuat para penikmat jajanan ini sangat menyukai sate kikil rawon.

“Saya sih lebih ke sate kikilnya ya kalau disini soalnya emang udah dari lama sih dia jualan terus juga bumbu kacangnya enak dan kikilnya engga bau,” ujar Iqbal pembeli sate kikil, Kamis, 25 November 2021.

Di sini juga banyak jajan yang tidak kalah menarik dengan sate kikil yaitu minuman bubble BangZen. Bubble BangZen berdiri sejak tahun 2000-an dengan menyediakan beragam aneka minuman. bubble BangZen sangat diminati oleh para penggemar PopIce.

Pusat jajanan sempel hadir sejak adanya sekolah SMPN 6 Tangerang, dan hingga saat ini jajanan tersebut makin ramai diminati para pengunjung.

Penulis: Rizky Rahmatullah, Mahasiswa FISIP UNIS Tangerang, jurusan Jurnalistik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *