PWI Kabupaten Tangerang Gelar ‘Ngobras’ Bersama Danrem 052/Wijayakrama

  • Bagikan

TANGERANG-Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar hadir dalam kegiatan Ngobrol Bareng Santai (Ngobras) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang di Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Senin, (20/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengajak kepada insan media khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang untuk bisa berperan aktif melalui berbagai pemberitaannya dalam memerangi kesenjangan sosia. Karena menurut pria yang akrab disapa Rano ini jika masalah kesenjangan sosial tersebut tidak ditindaklanjuti dengan serius maka bukan tidak mungkin kerusuhan atau konflik di Indonesia bisa terjadi kembali

“Sebagai penjaga teritorial kami harus bisa mengantisipasi agar konflik atau kerusuhan akibat adanya kesenjangan sosial ini tidak terjadi. Untuk kami berharap dukungan dari para wartawan untuk berbagi informasi dimana lokasi-lokasi kesenjangan sosial terjadi termasuk daerah rawan konfliknya,” kata Danrem.

Danrem juga mengajak kepada para pengusaha termasuk mereka yang berada dalam taraf hidup diatas sejahtera untuk aktif memberikan kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang beruntung. Dengan adanya rasa kepedulian tersebut maka diyakini kedepan bisa meningkat rasa persaudaraan sehingga kondusifitas wilayah bisa terjaga.

“Kepekaan sosial harus terus kita tingkatkan sehingga rasa persaudaraan bisa terjaga dalam memelihara keamanan dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, dirinya mengapresiasi silaturahmi yang digelar Korem 052/Wijayakrama bersama PWI Kabupaten Tangerang.

“Dengan kegiatan ini, jalinan komunikasi antara TNI dan wartawan di Kabupaten ke depannya semakin lebih baik dan harmonis,” ungkapnya.

Sangki juga mengatakan PWI Kabupaten Tangerang siap berkolaborasi dengan Korem 052/Wijayakrama guna sama-sama membangun Kabupaten Tangerang termasuk salah satunya aktif memerangi kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat.

“Sebagai insan pers tentunya kami tidak hanya menjadi media informasi tetapi menjadi media yang bisa merekatkan keutuhan NKRI ini” pungkasnya. (Asn)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *