Sinergikan Program, Ketum APDESI Bertemu  Kakorbinmas Baharkam Polri

  • Bagikan

JAKARTA-Ketua Umum  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Surta Wijaya beserta jajaran bertemu dengan  Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Polri  Irjen Pol Suwondo Nainggolan, di Mabes Polri, Senin (17/1/2022).

Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, salah satunya sinergitas progam APDESI dengan Polri. Hal itu disampaikan Ketua Umum APDESI Surta Wijaya kepada wartawan usai bertemu Kakorbinmas Baharkam Polri.

“Ada tiga progam APDESI yang akan kita sinegikan dengan Polri. Nantinya akan ada pertemuan lanjutan untuk pembahasan lebih lanjut,” kata Surta Wijaya.

Kepala Desa  Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten  ini mengungkapkan, ketiga progam tersebut adalah; progam  pagar desa, informasi penerimaan calon anggota Polri, dan informasi masyarakat  desa se-Indonesia.

Surta  Wijaya memaparkan, program pagar desa adalah sebuah progam yang diiniasisi oleh masyarakat desa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di desa masing-masing. Spiritnya dari program ini kata dia, adalah untuk menangkal segala bentuk tindak kejahatan dan pengaruh negatif lainnya dari luar.

Adapun informasi penerimaan calon anggota Polri nantinya desa berperan untuk mensosialisasikan kepada  para pemuda desa  yang berminat mengikuti seleksi. “Kita faslitasi misalnya untuk mengumpulkan berkas persyaratan, tapi kita tidak mengintervensi proses seleksi, semuanya kewenangan penuh Polri,” tandasnya.

Sementara informasi desa kata dia dimaksudkan memberikan informasi sosial masyarakat desa seluruh Indonesia. “Kami mengapresiasi respon positif dari Polri khususnya dalam hal ini diwakili oleh Kakorbinmas Baharkam Polri  Irjen Pol Suwondo Nainggolan,” tegasnya. (Fej)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *