Sekda Kabupaten Tangerang Apresiasi Pelaksanaan Media Center Awards

TANGERANG-Dalam rangka  memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), Media Center DPRD Kabupaten Tangerang bakal menggelar Media Center Award 2022. Pemkab Tangerang menyambut baik rencana pemberian penghargaan kepada Eksekutif dan Legislatif, praktisi pendidikan dan tokoh inspiratif lainnya.

Ketua Steering Committee Media Center Award 2022 Anggy Muda mengungkapkan, Media Center Award ini bakal digelar pada peringatan hari Pers Nasional 9 Februari mendatang. Menurut Anggy, penghargaan akan diberikan kepada pejabat publik, baik eksekutif dan legislatif, BUMD,  praktisi pendidikan dan tokoh inspiratif.

“Untuk kategorinya ada SKPD terpopuler, terinovatif dan terinspiratif. Demikian juga dengan legislatif yakni ada anggota DPRD terpopuler, inspiratif dan inovatif. Tak hanya itu penghargaan juga akan kami berikan kepada pihak kepolisian yang out of the box dan guru inovatif,” terang Anggy Muda kepada wartawan, di sela audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid, Kamis (3/2/2022).

Selain acara penghargaan, dalam peringatan HPN kali ini, juga akan digelar dialog publik bertemakan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Dalam dialog publik ini akan menghadirkan narasumber berkompeten baik dari eksekutif, legislatif maupun akademisi. Hal ini dilakukan untuk mendorong para pengambil kebijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mengisi pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid menyambut baik rencana Media Center Award dan dialog publik yang akan digelar rekan-rekan wartawan harian Kabupaten Tangerang, ini. Menurut Sekda, ini merupakan inovasi yang dilakukan para wartawan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Sekda mendorong tidak hanya eksekutif dan legislatif saja yang diberikan penghargaan dalam Media Center Award ini. Tapi para guru dan BUMD terbaik juga harus berhak menerima penghargaan ini. Hanya saja Sekda menitip pesan kepada para wartawan, agar penilaian yang dilakukan harus objektif, bukan penilaian titipan.

“Ini langkah inovatif yang dilakukan temen-temen wartawan. Silahkan asal dilakuikan secara objektif. Jangan sampai gara-gara pejabat sulit ditemui, nanti penilaiannya lain,” terang Sekda.

Menurut pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal ini, Media Center Award tidak hanya dilakukan tahun ini saja, tapi harus menjadi agenda rutin tahunan. Sehingga bisa menjadi motivasi bagi pejabat publik yang belum menerima penghargaan kali ini, untuk melakukan perbaikan dalam pelayanan masyarakat.

 

“Lakiukan setiap tahun, agar para pejabat publik bisa termotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekali lagi penilaian harus objektif, silahkan lakukan survei kepada masyarakat mulai saat ini,” tandasnya. (Asn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *