Peringati HPN 2022, Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten  Tangerang Napak Tilas

  • Bagikan

TANGERANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dengan melakukan napak tilas, Rabu (9/2/2022).  Pengurus dan anggota organisasi profesi wartawan tersebut mengunjungi rumah para senior di kawasan Tangerang.

“Hari ini kami dari generasi muda PWI Kabupaten Tangerang serta organisasi wartawan lainnya di Tangerang kembali mengingat jasa-jasa para senior, menghargai kiprah dan perjuangan mereka,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Menurut Sangki, HPN 2022 ini betul-betul dimaknai sebagai momentum melakukan refleksi agar angkatan muda wartawan di Kabupaten Tangerang tidak pernah melupakan sejarah.

“Karena tanpa kiprah dan perjuangan para senior, baik yang masih ada, maupun yang telah almarhum, PWI Kabupaten Tangerang serta organisasi pewarta lainnya di Tangerang ini tak akan pernah ada juga,” imbuhnya.

Karenanya, selain berkunjung ke kediaman para senior, mereka juga turut berziarah ke salah satu makam anggota PWI Kabupaten Tangerang yang telah wafat.

“Di sini kami, yang muda-muda ini merasakan dari napak tilas ini, ada hal yang sangat berharga, untuk merevitalisasi semangat berorganisasi, juga berkiprah sebagai wartawan. Semoga kami bisa terus mengemban amanah serta merealisasikan petuah para senior, agar kami menjadi wartawan yang baik, serta mampu melahirkan kader-kader yang akan terus menjaga marwah organisasi,” ujarnya.

Wakil Ketua PWI Kabupaten Tangerang Ahmad Sarifudin menambahkan, semangat HPN adalah semangat revitalisasi. Terlebih saat ini, kondisi masih pandemi. “Oleh karenanya, selain mengingat jasa para senior, kami juga turut berbagi untuk meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang Mohamad Romli menegaskan, PWI Kabupaten Tangerang pada momentum HPN 2022 ini tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat seremonial. Menurutnya, terjun langsung ke masyarakat lebih berpaedah.

“Pada HPN 2022 ini, situasinya masih di tengah keprihatinan karena pandemi belum berakhir. Sehingga kami lebih memilih melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako serta gebrak masker. Semangat yang kami usung ini semangat solidaritas, saling menguatkan antar sesama di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Romli. (Fej)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *