Ketua Umum DPP APDESI Sabet Penghargaan Tokoh Inspiratif Media Center Awards 2022

  • Bagikan

TANGERANG- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) H Surta Wijaya meraih penghargaan  tokoh inspiratif dalam ajang Media Center Awards 2022, yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Kabupaten Tangerang, Selasa (1/2/2022).

Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini dinilai memiliki peran dan terobosan dalam mencerdaskan anak-anak usia sekolah dan remaja dengan konsep “Kampung Inggris”.

Sejak beberapa tahun terakhir Surta menggagas “Kampung Inggris” sekaligs menyediakan tempat bagi anak-anak yang  mau belajra bahasa asing terutama bahasa Inggris.

“Tutor atau guru yang mengajar di Kampung Inggris Teluknaga adalah para pemuda yang kami kirim untuk belajar di Pare, Kediri, Jatim,” ungkapnya. Ia menamahkan, “Kampng Inggis” di Desa Babakan Asem diproyeksikan sebagai “kawah candradimuka” untuk belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa asing.

Sementaa itu, Penanggung jawab Media Center DPRD, Jaya Kurnia mengatakan, Media Center DPRD Awards merupakan rangkaian  memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Untuk memberikan apresiasi, kami ingin memberikan award kepada para pejabat, OPD, tokoh, para Kepala Desa dan guru. Ada  beberapa kategori, yaitu, Terinovasi, Berprestasi dan Inspiratif,” kata Jaya pada saat membuka acara peringatan HPN Media Center DPRD Awards, di Gedung Serba Guna, lingkungan Pemkab Tangerang, Selasa (1/3/2022).

Pada sambutannya, Jaya membeberkan  40 nominasi tersebut, yaitu, 7  OPD, 10 orang anggota DPRD, 1 BUMD, 1 BLUD, 8 Kecamatan, 2 Kelurahan, 2 Desa dan 10 figur baik dari kalangan pemerintah maupun tokoh masyarakat. (Fej)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *