“Bagaimana Ya Supaya Kampung Gaga Tidak Banjir Lagi? Kami Jadi Susah Kalau Begini Terus”

  • Bagikan

TANGERANG-Setelah sempat surut beberapa hari dari genangan banjir selama tiga  bulan, kini banjir kembali merendam Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Kami kebanjiran lagi. Tolong kami pak, warga butuh pompa pak,” kata  Sanusi, Ketua RT 01/03 Desa Tanjung Pasir, melalui pesan whatsapp kepada wartawan, Jumat (4/3/2022) pagi.

Warga Kampung Gaga yang lokasinya berdampingan dengan mega proyek di kawasan pesisir pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang tersebut, nampaknya kini harus kembali berjibaku untuk menghadapi banjir.

Selama tidak ada saluran pembuang atau tanggul penahan air, Sanusi memastikan, genangan air di Kampung Gaga akan sulit surut. Bahkan sebaliknya, kata dia, banjir akan terus terjadi.

“Kemarin surut karena airnya disedot, tapi kalau belum ada tanggul, ya air masuk lagi, apalagi saluran air sudah tertutup semua jadi air nggak bisa ngalir,” ungkapnya.

Meski genangan air belum sampai meninggi, namun Sanusi memastikan volume air akan terus meningkat hingga akhirnya masuk ke dalam rumah-rumah warga.

“Sekarang baru menggenagi jalan, tapi bisa jadi lama kelamaan masuk rumah juga,” ujarnya.

Sanusi berharap, ada solusi terbaik dari pihak terkait untuk mengatasi persoalan banjir yang sebelumnya lebih dari tiga bulan telah menyengsarakan warga Kampung Gaga.

“Iya tolong pak, bagaimana ya supaya tidak banjir lagi, kami jadi susah kalau begini terus,” keluh Sanusi yang dibenarkan warga Kampung Gaga lainnya.

Sejauh ini belum ada respon dari Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir, Arun menyusul banjir yang kembali melanda Kampung Gaga tersebut. (Fej)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *