Bukber dengan Wartawan Tangerang, Ketum APDESI Bicara soal Perjuangan Mengawal Aspirasi Kepala Desa ke Presiden Jokowi

  • Bagikan

TANGERANG-Ketua Umum  Dewan Pimpinan Pusat  Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (DPP APDESI)  Surta Wijaya  buka bersama (bukber)  dengan wartawan Tangerang yang tergabung dalam Media Center DPRD (MCD), di Cafe Ardes,  Tigaraksa, Kabupaten Tangerang., Selasa (12/4/2022).

Dalam kesempatan  tersebut, Surta memaparkan perjuangan APDESI baik di tingkat pusat maupun  daerah,  dalam rangka memperjuangkan aspirasi Kepala Desa dalam acara silaturahmi nasional  yang dihadiri Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini mengatakan, pada saat silatnas, di hadapan  Presiden Jokowi, dirinya menyampaikan aspirasi para Kepala Desa seluruh Indonesia.

Aspirasi tersebut adalah; honor Kepala Desa dibayar tiap bulan, 3 Persen dana desa untuk operasional Kades, stempel Kades lambang negara burung garuda, SPJ dana desa disederhanakan, dan alokasi BLT dari dana desa maksimal 40 persen.

“Alhamdulillah semua aspirasi APDESI disetujui oleh Presiden. Hal ini tentu sangat menggembirakan. Dan ini  merupakan buah hasil perjuangan yang tak kenal lelah teman-teman para Kepala Desa seluruh Indonesia,” katanya.

Sementara, Koordinator MCD Jaya Kurnia mengapresiasi kehadiran Ketum APDESI di acara bukber. Menurut Jaya, Surta merupakan tokoh lokal yang menasional.

“Kita bangga karena Ketum APDESI dijabat oleh Kades yang berasal dari Kabupaten Tangerang  Dengan kapasitasnya sebagai Ketum, tentu memiliki akses yang luas dan    banyak sekali informasi-informasi yang bisa digali berkaitan dengan pembangunan desa,” ujar Jaya. (Fej)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *