Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahmat

  • Bagikan

TANGERANG-Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Baiturrahmat, Kampung Alang Sukahaji, Desa Keboncau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/5/2022).

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Baiturrahmat dilakukan oleh  Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. Menurut  Sekda, pembangunan masjid merupakan tanggung jawab  bersama agar masyarakat dan jamaah masjid bisa memiliki sarana ibadah yang memadai dan nyaman.

“Pemkab dan masyarakat terus kita bantu pembangunan masjid Jami Baiturrahmat, sehingga jamaah nyaman khusuk beribadah,” kata Sekda.

Ketua DKM Masjid Jami Baiturrahmat H.M. Sobri menjelaskan selama 33 tahun bangunan masjid berdiri yaitu tahun 1989.  Jamaah terus meningkat tiap tahunnya, oleh karena itu DKM juga terus meningkatkan pembangunan masjid sehingga jamaah bisa nyaman saat beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan.

“Selama tiga puluh tiga tahun kita sudah membangun, namun sepanjang masa itu, kita terus melakukan upaya upaya penyesuaian dan peningkatkan untuk memenuhi kebutuhan jamaah dan mulai lapuknya bangunan,” jelas Sobri.

Lanjut Sobri, dana pembangunan masjid yang terkumpul merupakan swadaya masyarakat dan sumbangan sukarela dari para jamaah.

Menurut dia, hasil dari perhitungan pembangunan Masjid Jami Baiturrahmat membutuhkan dana sebanyak 3,5 miliar. Selain untuk pembelian perluasan lahan masjid, anggaran juga digunakan untuk memugar seluruh bangunan yang sudah tidak memadai.  (Asn)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *