Sempat Kesulitan, Personel BPBD Evakuasi Ular Sanca Sepanjang 3 Meter dari Rumah Warga Pagedangan

  • Bagikan

TANGERANG-Ular sanca sepanjang 3 meter yang bersembunyi di plafon rumah Nina, warga RT 001/002 Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang berhasil dievakuasi oleh personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (18/5/2022).

“Evakuasi ular sanca  melibatkan  7 personel  Pos BSD, BPBD Kabupaten Tangerang. Ular sanca itu berada di atas plafon rumah   warga,”  kata Abdul Munir,  Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang.

Menurut Munir, saat evakuasi ular sanca, persnel mengalami kesulitan dan  sedikit hambatan, karena posisi ular ada di atas plafon. Meski begitu kata Munir, akhirnya personel bisa mengatasinya dengan baik.

“ntk mengevakasi la sanca,  3 orang anggota naik ke atas plafon, yang lain siaga di sekitar rumah. Saat dievakuasi, ular posisinya melingkar,” beber Munir

Berdasarkan keterangan  pemilik rumah, ia menemukan ular di atas plafon rumah nya saat membersihkan plafon rumah. Karena kawatir membahayakan anggota keluarganya ia langsung melaporkan ke Pos Damkar BSD Kabupaten Tangerang.

“Kalau dilihat letak rumah  rumahnya berdekatan dengan aliran Sungai Cisadane, mungkin ular itu berasal dari belakang rumahnya,” ujar Munir.

Untuk sementara ular sanca diamankan di Pos BSD, dan selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus Jakarta. (Nhd)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *