Bisnis  

Sambut HUT RI ke-77, Telkom Witel Tangerang Gelar Pesta Rakyat dan UMKM

TANGERANG SELATAN-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan memberikan apresiasi kepada Telkom Indonesia Witel Tangerang dalam upayanya turut memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Apresiasi disampaikan Pilar Saga Ichsan saat membuka Pesta Rakyat dan UMKM yang digelar PT Telkom Witel Tangerang di Grha Telkom kawasan BSD, Serpong, Kota Tangsel, Jumat (12/8/2022).

“UMKM menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi masyarakat setelah dilanda pandemi COVID-19,” kata Pilar.

Menurutnya, upaya Telkom Indonesia dengan menggelar pasar rakyat dan UMKM sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Tangsel yang juga terus mendorong pemberdayaan para pelaku usaha kecil menengah di kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu,

“Pada era digital saat ini Telkom mendorong promosi produk-produk UMKM di Tangerang ke tingkat nasional bahkan internasional,” imbuh Pilar.

Pilar menyebut Tangerang, khususnya Kota Tangsel memiliki potensi bagi pemasaran produk UMKM. Selain masyarakatnya yang lebih modern, lanjut Pilar, Kota Tangsel juga memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Provinsi Banten.

“Intelektual masyarakat Tangsel cukup tinggi, mampu memanfaatkan teknologi digital, termasuk untuk pengembangan produk UMKM,” tambahnya.

Pilar mengakui produk-produk UMKM di Tangerang, khususnya di Kota Tansgel cukup beragam. Dari makanan olahan, fashion, kriya, kerajinan tangan hingga bidang digital teknologi.

“Kami support semua pihak, terutama PT Telkom Indonesia yang telah peduli dalam pemberdayaan dan memajukan UMKM,” tandasnya.

Sementara itu, General Manajer PT Telkom Indonesia Witel Tangerang, Prio Sesanto menyampaikan, Pesta Rakyat dan UMKM digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun pada 17 Agustus 2022.

“Sesuai tema HUT RI tahun 2022, pesta 77 UMKM ini bentuk kepedulian Telkom mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca dilanda Pandemi COVID-19,” katanya.

Prio Sesanto menambahkan, Purpose Telkom salah satunya mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan  dengan menghadirkan Pesta Rakyat dan UMKM di Kota Tangsel.

Bagi Telkom, kata Prio, Pemerintah dari Pusat hingga ke daerah hingga para pelaku UMKM adalah stake holder yang harus diberikan nilai tambah terbaik

“Banyak ragam produk UMKM, yang binaan kami mungkin hanya butiran debu, kami harap nantinya menjadi gunung,” tandas Prio.

Selain produk UMKM, Pesta Rakyat dan UMKM yang digelar PT Telkom Indonesia Witel Tangerang itu juga mengahdirkan beragam perlombaan khas 17 Agustusan, hiburan rakyat dan penandatanganan MoU antara PT Telkom dengan Wirausaha Indonesia Tangerang Selatan tentang sinergi Digitalisasi UMKM dengan produk Sooltan Pay.

“Kami berharap penandatanganan MoU menjadi awal peran Telkom dan komunitas dalam mengakselerasi UMKM Go Modern, Go Online, Go Digital, dan Go Global,” tegas Prio Sesanto.

Pesta Rakyat dan UMKM PT Telkom Witel Tangerang juga dihadiri Perwakilan PT Telkom Indonesia Regional 2, Telkom Group, seperti Infomedia, Telkomsel, Telkom Akses, Telkom GSD, mitra Telkom, sejumlah pengurus komunitas usaha, tamu undangan lain, pelaku UMKM  serta masyarakat umum. (Nhd)

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *