Sekda dan Kadispora Meriahkan Lomba Catur Antar Wartawan PWI Kabupaten Tangerang

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar lomba catur antar Wartawan se-Tangerang Raya, Sabtu (13/8/2022).

Lomba yang diikuti peserta wartawan dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel tersebut turut dimeriahkan dengan kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati.

Maesyal bahkan turut bertanding melawan Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin. Usai bertanding, Maesyal mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digawangi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Tangerang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 tersebut.

“Saya sangat bersemangat menyaksikan teman-teman bertanding, ini adalah kesempatan yang baik untuk terus merekatkan silaturahmi dan kebersamaan di antara sesama wartawan,” ujar mantan skuad Persita Tangerang tersebut.

Maesyal juga berterimakasih kepada PWI Kabupaten Tangerang yang telah menjadi bagian dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Tangerang dengan menggelar lomba catur antar Wartawan tersebut.

“Event ini menjadi momentum kita mengobarkan semangat perjuangan untuk membangun dan mengisi kemerdekaan ini dalam berbagai sektor kehidupan. Selamat bertanding, selamat berkompetisi, jadilah yang terbaik,” ucap Sekda.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati juga turut menyemangati peserta, terlebih kata dia, tak lama lagi akan dihelat Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

“Kami selalu mendukung kegiatan olahraga yang diselenggarakan teman-teman wartawan. Kegiatan ini tak hanya makin merekatkan kebersamaan, melainkan juga mengobarkan jiwa sportifitas,” katanya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, perhelatan event ini menjadi agenda penting disela-sela kesibukan para wartawan melaksanakan tugas jurnalistik sehari-hari.

“Momentum ini sangat berharga, karena menjadi sarana bertemu teman-teman wartawan se-Tangerang Raya. Kami berharap melalui kegiatan ini, selain menjadi sarana hiburan, juga bisa memacu semangat prestasi kami, terutama menuju Porwanas di Malang,” katanya.

Sangki menambahkan, selain turnamen catur, dalam waktu dekat SIWO PWI Kabupaten Tangerang juga akan menggelar turnamen bulutangkis dan tenis meja dengan peserta wartawan anggota PWI se-Banten.

“Selain menjadi ajang eksebisi jelang Porwanas, kegiatan turnamen tersebut juga untuk merekatkan silaturahmi dan kebersamaan sesama wartawan di Provinsi Banten,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sukses terselenggara karena partisipasi berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang, dan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para mitra strategis yang telah mendukung kegiatan ini, terutama juga teman-teman peserta dan panitia,” pungkasnya. (Fej)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *