Ketua DPRD Kabupaten Tangerang: PEMSEA Momentum Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Lingkungan Hidup

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail berharap gelaran PEMSEA dijadikan momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup.

“Kegiatan PEMSEA ini sesuatu yang sangat positif. Dan saya mengapresiasi  Pemkab Tangerang. Ini hal yang baik untuk dijadikan momentum untuk meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungkan,” kata Kholid Ismail.

Seperti diketahui, PEMSEA merupakan akronim dari Partnerships in Enviromental Management for the Seas of East Asia. Secara harfiah PEMSEA bisa diartikan sebagai kemitraan dalam pengelolaan lingkungan hidup untuk Asia Timur.

Event internasional ini berlangsung pada 25-29 Oktober 2022 di Kabupaten Tangerang. Menurut Kholid, PEMSEA tidak sebatas seremoni saja, harapannya kata dia, PEMSEA  ini berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Kesadaran tentang lingkungan hidup berkurang,  kesadaran masyarakat terkait penanganan lingkungan hidup juga mulai menurun. Dengan adanya kegiatan  PEMSEA ini mudah-mudahkan semua bisa dijalankan secara kontinyu dan konsisten,” imbuhnya.

Khoid menyebut, Ketapang saat ini menjadi salah satu pilot project dalam rangka penanganan pesisir, baik sisi permukiman, penanganan sampah, dan lingkungan hidup secara terintegrasi.

“Tentu hal ini perlu kita apresiasi. Ke depan kita mendorong Pemda untuk lebih meningkatkan lagi dalam pengelolaan pesisir, pengelolaan hasil tangkap,  dan hasil budi dayanya,” pungkasnya. (Nhd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *