Apdesi Gelar Rakornas di Kaltim, Ribuan Kepala Desa Bakal Kumpul di IKN

  • Bagikan

KALTIM – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) akan menggelar rapat koodinasi nasional (Rakornas) di Kalimantan Timur (Kaltim). Dijadwalkan, setelah Rakornas, ribuan Kepala Desa akan melakukan kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku Penajam Paser Utara (PPU).

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP Apdesi H Surtawijaya usai bertemu Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (31/10/2022). “Insya Allah Rakornas Apdesi akan dilaksanakan di Kaltim. Kemudian akan dilanjutkan dengan peninjauan IKN. Kurang lebih 6 ribu kepala desa yang menjadi perwakilan kepala desa se-Indonesia berkumpul di IKN,” kata Kepala Desa Babakan Asem, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Surtwijaya, Rakornas Apdesi di Kaltim merupakan bentuk dukungan moral para kepala desa se-Indonesia terkait pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kaltim.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, kunjungan kerja DPP Apdesi sebagai bentuk dukungan untuk pemindahan IKN ke Benua Etam. “Informasinya kurang lebih 6 ribu kepala desa akan hadir ke IKN. Alhamdulillah, ini menandakan IKN betul-betul didukung masyarakat,” kata Isran Noor.

Ditambahkan Isran, pihaknya sangat mendukung rencana DPP Apdesi yang akan menggelar Rakornas pada Desember mendatang sekaligus kunjungan ke IKN di Sepaku Penajam Paser Utara.

“Pemeintah Desa punya peran yang  besar terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa, karena mereka lebih sering bersentuhan langsung dengan masyaakat,” tandasnya. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *