Tiga Raperda Insiatif DPRD Kabupaten Tangerang Disambut Baik oleh Eksekutif

  • Bagikan

KABUPATEN TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin yang didampingi oleh Ilham Chair memimpin rapat paripurna mengenai Pendapat Bupati Atas Penjelasan DPRD terhadap Tiga Raperda Inisiatif dan Pandangan Umum Fraksi Atas penjelasan Bupati Terhadap Raperda Eksektif, di Gedung Eks DPRD Kabupaten  Tangerang, Jl. Kisamaun Kota Tangerang, Rabu (9/11/2022)

Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang itu tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, Pengarusutamaan Gender dan Pengendalian Aktivitas Masyarakat di Luar Kawasan Perbatasan Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokratis dan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah.

Untuk itu, koordinasi dan sinergitas antara DPRD dengan Pemerintah Daerah harus terus diperkokoh sehingga pola keseimbangan dalam pengelolaan pemerintahan daerah dapat terus berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Kami menyampaikan terima kasih dan menyambut baik Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang tentang Raperda penyelenggaraan kepariwisataan, pengarusutamaan gender dan Raperda tentang pengendalian aktivitas masyarakat di luar kawasan berbatasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,” jelas Mad Romli.

Ia menambahkan, Kabupaten Tangerang memiliki banyak destinasi wisata potensial untuk dikembangkan yang pada akhirnya bisa menjadi strategi dan investasi nyata dalam upaya mendongkrak nilai ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.

Menurut dia, pembangunan dan pengembangan destinasi wisata tersebut perlu didukung dengan landasan yang kuat sehingga mempunyai kepastian hukum yang jelas.

“Oleh karena itu, dengan adanya Raperda inisiatif ini seyogyanya bisa memberikan kepastian hukum kepada pemerintah daerah untuk melakukan proses penyelenggaraan sektor kepariwisataan yang berdaya guna, aman dan nyaman serta berkelanjutan bagi masyarakat kita,” jelasnya. (Nhd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *