Didukung Nyalon DPD RI, Ini Kata Ketum Apdesi

LEBAK – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Apdesi), Surta Wijaya mendapat dukungan untuk maju dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan untuk maju di pemilihan DPD RI disampaikan oleh Sekretaris Apdesi Lebak Rafik Rahmat Taufik. Menurut Rafik, Surta Wijaya memiliki peluang yang sangat besar untuk terpilih menjadi anggota DPD RI asal Banten.

“Kami mendukung jika beliau maju pada pemilihan DPD RI. Pak Surta Wijaya merupakan figur yang memiliki basis massa yang kuat,” terang Rafik.

Jika nantinya, Surta Wijaya maju dan akhirnya terpilih, maka menurut Rafik akan menjadi catatan sejarah monumental. Seorang Kepala Desa menjadi anggota DPD RI.

Sementara, Surta Wijaya mengapresiasi dukungan dari Apdesi Lebak kepada dirinya agar maju pada pemilihan DPD RI. “Tentu ini aspirasi dari bawah, agar ada perwakilan Kepala Desa yang menjadi anggota DPD RI,” ujar Surta Wijaya.

Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten ini sarat akan pengalaman berorganisasi. Sebelum jadi Ketua Umum Apdesi, Surta Wijaya pernah menjabat Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang dan Ketua Apdesi Banten.

Tak heran, dengan berbekal pengalaman, jejaring dan dekat dengan masyarakat, Surta diminta untuk maju pada pemilihan DPD RI mendatang. “Mari kita membangun Indonesia dari Desa,” pungkasnya. (Nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *