Wabup Tangerang Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan dan Mulai Pola Hidup Sehat

KABUPATEN TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli mengajak masyarakat untuk meningkatkan kembali rasa kepedulian terhadap lingkungan serta kesadaran diri untuk memulai pola hidup sehat.

Hal itu disampaikan Wabup saat  menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang bulan Febuari tahun 2023, di Lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tigaraksa, Senin (20/2/23).

Menurut Wabup, salah satu penyebab tingginya persentase penyebaran penyakit yang terjadi, karena masih rendahnya tingkat kepedulian dan kesadaran terhadap lingkungan.

“Momentum pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional pada bulan Februari ini, saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak kepada seluruh peserta upacara dan juga segenap warga masyarakat Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kembali rasa kepedulian terhadap lingkungan serta kesadaran diri untuk memulai pola hidup sehat,” katanya.

Wabup juga menekankan tentang kewaspadaan menghadapi segala potensi bancana mengingat kondisi cuaca yang sulit diprediksi. Dia berharap agar semua OPD dan komponen masyarakat bersiap diri dari berbagai kemungkinan akibat dampak perubahan cuaca ekstrem yang terjadi.

“Kita sebagai aparatur dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang sudah harus bersiap dengan berbagai kemungkinan yang ditimbulkan akibat dampak dari kondisi ini. Kita tahu sebagian wilayah Kabupaten Tangerang masih berpotensi sebagai wilayah yang rawan terhadap bencana alam,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada seluruh peserta upacara untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Menurutnya kedisiplinan bukan hanya sekedar menepati jam kerja semata, melainkan juga berdisiplin dalam melengkapi seluruh atribut yang sesuai dengan peraturan yang berlaku serta mengikuti upacara hari-hari besar. (fej)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *