Gebyar HPN 2023, PWI Kabupaten Tangerang Anugerahi Penghargaan 14 Sahabat Pers

KABUPATEN TANGERANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar gebyar hari pers nasional (HPN) 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, (28/2/2023). Dalam acara puncak semarak HPN tersebut, pejabat OPD di lingkungan Pemda, BUMD,  pihak swasta dan politisi dianugerahi sebagai  Sahabat Pers.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengatakan pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi PWI kepada pejabat OPD yang dinilai aktif bersinergi dengan  jurnalis.  Bentuk sinergi itu, kata Mulyo, salah satunya terkait keterbukaan informasi yang dapat membantu dan memudahkan wartawan di lapangan dalam melaksanakan tugasnya mencari berita.

“Peran aktif pejabat dalam memberikan  informasi sangat penting bagi kami insan pers dalam mencari berita,” kata Sri Mulyo. Untuk  itu kata dia, sebagai bentuk apresiasi PWI Kabupaten Tangerang memganugerahi sejumlah pejabat khususnya di Kabupaten Tangerang sebagai Sahabat Pers.

Selain itu, PWI Kabupaten Tangerang juga memberikan penghargaan kepada jajaran pada top management di BUMD, mitra swasta dan politisi yang telah berperan aktif di sejumlah kegiatan PWI. Sehingga, dapat mendorong pergerakan roda organisasi.

“Dengan apresiasi yang kami berikan, semoga ke depannya sinergitas PWI dengan Pemda, BUMD dan swasta makin terjalin erat,” ucapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya gebyar HPN yang digagas oleh PWI dan penghargaan yang diberikan kapada dirinya. Wabup berharap, semoga insan pers saat ini bisa menyajikan berita-berita positif yang mendorong pembangunan di wilayah kabupaten Tangerang.

“Kami berharap PWI Kabupaten Tangerang dapat bisa bersinergi dengan pemerintah Kkabupaten Tangerang untuk memberikan berita aktual kepada masyarakat dan berita positif mengenai pembangunan yang sedang dikerjakan oleh Pemkab Tangerang,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara puncak HPN itu, sebanyak 14 penghargaan anugerah sahabat pers PWI Kabupaten Tangerang, diantaranya, kategori sosok penyelenggara pemerintah diraih oleh, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati Mad Romli, Sekertaris Daerah Moch. Maesyal Rasid, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Ketua DPRD Kholid Ismail, Forum Camat Kabupaten Tangerang  Yayat Rohiman dan Ketua APDESI Kabupaten Tangerang  Maskota.

Kemudian kategori Pimpinan BUMD, diraih oleh Direktur Utama Perumdam TKR  Sofyan Sapar dan untuk Korporasi diraih PT. Bank Jabar Banten Tbk Cabang Balaraja, PT. Sinar Mas LAND Tbk, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Balaraja, PT Mayora Indah Tbk dan LPK Gyoki Indonesia Kompeten. Sedangkan, kategori politisi diraih Anggota DPR RI Komisi VI, Ananta Wahana. (asn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *