Pj Bupati Sebut PWI Kabupaten Tangerang Teladan yang Baik

KABUPATEN TANGERANG  РAksi sosial Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menginisiasi gotong royong membantu 105 ribu liter air bersih untuk warga Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji diacungi jempol Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony P.

“Kolaborasi dan gotong royong dalam penyaluran bantuan air bersih sebanyak 105 ribu liter ini teladan yang baik dan patut dijadikan acuan bagi pihak lainnya, untuk melakukan hal yang sama, membantu masyarakat yang sedang kesulitan,” ujar Andi saat menyerahkan langsung bantuan air tersebut kepada masyarakat Desa Kohod, Rabu (25/10/2023).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang, Andi pun mengucapkan terima kasih kepada para insan pers yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini, termasuk para anggota PWI Kabupaten Tangerang atas kerjasama dan upayanya yang sangat berarti untuk kemajuan Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

PWI Kabupaten Tangerang menginisiasi bantuan tersebut setelah mendapatkan informasi terjadinya krisis air bersih yang dialami 2.271 kepala keluarga di desa yang terletak di muara Sungai Cisadane tersebut. Sri Mulyo, Ketua PWI Kabupaten Tangerang mengatakan, pada hari yang sama saat mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung berkomunikasi dengan Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulilah, informasi yang kami sampaikan ke Perumdam TKR langsung direspon cepat, dan tak butuh waktu lama, masyarakat desa Kohod langsung dikirim bantuan air bersih,” kata Mulyo. Mulyo pun menekankan, insan pers yang tergabung dalam PWI tak hanya berjibaku dengan tugas dan fungsinya yaitu mencari, mengolah dan menyampaikan berita kepada masyarakat, tetapi juga bisa menjadi aktor yang bertindak langsung menjawab persoalan yang sedang dialami oleh masyarakat.

“Bakti sosial ini adalah program PWI Peduli sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata kami dalam merespon persoalan yang sedang dialami masyarakat, terutama dalam segmen kebencanaan,” katanya. Penyaluran air bersih tersebut rencananya akan berlangsung hingga Sabtu, 28 Oktober 2023 mendatang untuk warga di 12 Dusun di desa tersebut.

Apresiasi Camat Pakuhaji

Apresiasi serupa disampaikan Camat Pakuhaji Mohamad Supriyatna. “Kami mengapresiasi para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Tangerang atas inisiatifnya melakukan bakti sosial yang kedua kalinya menyalurkan bantuan air bersih bersama Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang” kata Supriyatna. Dia menerangkan, sebelumnya, PWI dan Perumdam TKR juga telah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga desa Kramat.

“Dan yang kedua ini di desa Kohod Kecamatan Pakuhaji. Alhamdulillah acara ini langsung dihadiri oleh Pj Bupati Tangerang dan beliau juga tadi mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh rekan-rekan wartawan,” katanya.

Menurut Supriyatna bantuan air bersih kepada warga nya itu dinilai sangat bermanfaat dalam kondisi kekeringan yang terjadi di wilayah kabupaten Tangerang termasuk di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji. “Ini sangat berguna bagi warga desa kohod karena memang saat ini kondisinya masyarakat sangat membutuhkan air bersih,” tutup Supriyatna. (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *