Berkas Perkara Lengkap, Polisi Limpahkan Tersangka Pasar Kutabumi ke Kejari Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang sudah menerima limpahan berkas kasus kericuhan Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasarkemis dari penyidik Polresta Tangerang.

Kasi Pidum Kejari Kabupaten Tangerang Rivaldo Sianturi mengatakan, jaksa menerima berkas perkara dan tersangka dari penyidik Polresta Tangerang. Kasusnya, kaitan dengan pengeroyokan di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasarkemis. Ada tiga tersangka HH, CO dan TKT dalam perkara pengeroyokan.

“Tersangka melakukan pengeroyokan terhadap enam orang korban di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasarkemis. Peristiwa terjadi di 24 September lalu,” jelasnya kepada awak media, Kamis (23/11/2023).

Ia menjabarkan, penyidik menyerahkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) pada 25 September yang diterima kejaksaan 29 September 2023. Rivaldo menuturkan, berkas perkara dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti pada 7 November 2023.

“Jaksa penuntut umum menerima barang bukti dan tersangka dari penyidik di 22 November. Para tersangka kami titipkan untuk penahanan 20 hari di Rutan Jambe,” jelasnya.

Rivaldo menyatakan, tersangka merupakan pelaku yang melakukan penganiayaan di lapangan pada 24 September 2023. Kata dia, setelah diteliti berkas oleh jaksa peneliti diketahui bukan anggota organisasi masyarakat.

“Kita akan limpahkan ke pengadilan maksimal 14 hari setelah diterima tersangka dan barang bukti dari penyidik. Mungkin tiga minggu lagi kita akan sudah persidangan di Pengadilan Negeri Kota Tangerang. Dalam perkara ini kami menunjuk tiga orang jaksa dalam perkara ini,” pungkasnya. Tersangka dikenakan pasal 170 Ayat 2 ke 1 KUHP  dengan  ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (nhd)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *