Kajari Kabupaten Tangerang Tekankan Jajaran Jaga Netralitas di Pemilu 2024

KABUPATEN TANGERANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Ricky Tommy Hasiholan menekankan jajaran untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Ricky Tommy saat menjadi pembina apel siaga pemilu 2024, Senin (5/2/2024). “Seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang berkomitmen akan bersikap netral dan tidak memihak dalam pergelaran pemilu 2024,” tegasnya.

Selain itu, ada beberapa poin penting yang disampaikan Ricky pada seluruh jaksa. Ia menekankan agar tak ada jaksa yang jadi golongan putih (golput) saat Pemilu nanti.

Ricky juga  meminta agar jaksa memberikan contoh dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

“Saya tekankan kepada seluruh pagawai agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu yang akan digelar tanggal 14 Februari mendatang, dan tidak ada yang golput. Gunakan hak pilihnya,” tegasnya.

Apel Siaga dalam menghadapi Pemilu  2024 diikuti oleh Seksi Pidana Umum terkait dengan peran serta dalam tim sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Lalu, ada personil seksi Intelijen dalam perannya dalam Posko Pemilu serta serta Tim Jaksa Pengacara Negara dalam perannya mewakili negara  jika terjadi sengketa pemilu

Tak hanya soal golput, Ricky memerintahkan agar semua personil Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang selalu siap dan siaga. Serta berperan Aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024. (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *