Banten  

Aklamasi, Winy Nila Terpilih jadi Ketua APPI Banten Periode 2024-2028

SERANG – Winy Nila Wisudawati S. Psi., M.Psi, Psikolog terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) Provinsi Banten periode 2024-2028.

Winy Nila terpilih saat pembentukan sekaligus pemilihan Ketua APPI Banten, di Universitas Bina Bangsa, Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu (24/2/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua APPI Pusat Dr. Weny Savitry S. Pandia M.Si., Psikolog, dan Ketua Himpsi Banten M. Abdillah Nuradhi, M. Psi., Psikolog.

Winy Nila mengatakan, APPI merupakan organisasi profesi psikologi yang beranggotakan para sarjana psikologi, Ilmuwan psikologi dan psikolog yang memiliki minat pada bidang psikologi pendidikan.

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Jakarta ini berharap, APPI wilayah Banten dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait seperti HIMPSI, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota/Kabupaten di Wilayah Banten, sekolah-sekolah, Universitas dan instansi terkait dalam mengatasi permasalahan pendidikan di Banten.

“Saya berharap, APPI Banten dapat menjadi perpanjangan tangan APPI Pusat untuk berkontribusi secara positif di wilayah Banten. Semoga kehadiran kami diterima dengan baik oleh masyarakat dan semua stakeholder pendidikan di Banten,” ujar counselor di Syafana Islamic School Gading Serpong ini.

Dikatakan Winy, saat ini masalah pendidikan semakin banyak terjadi seperti perundungan (bullying), kekerasan seksual, dan rendahnya motivasi siswa dalam belajar. “Kami berharap, kehadiran APPI wilayah Banten dapat membantu memberikan solusi untuk permasalahan tersebut,” tandasnya.

Ditambahkan Winy, pelantikan kepengurusan APPI Provinsi Banten periode 2024-2028 rencananya akan digelar pada tanggal 18 Mei 2024, di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *