Program Unggulan Kabupaten Tangerang Masih Butuh Perbaikan

KABUPATEN TANGERANG – Berbagai program unggulan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang tercapai.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, mengapreriasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang berhasil melaksanakan agenda kerja di tahun 2023. Sehingga program kerja prioritas sampai tahun 2023 dan program unggulan yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2019-2023 telah tercapai.

Namun Kholid memberikan catatan kepada Pemda Tangerang harus adanya perbaikan dan optimalisasi agar kedepannya lebih baik lagi.
Lebih lanjut Kholid memaparkan, catatan pertama pemenuhan dan peningkatan sarana dan prasarana RSUD Tigaraksa, termasuk sumber daya manusia agar memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“RSUD Tigaraksa masih membutuhkan pemenuhan dan peningkatan prasarana. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata politisi PDI Perjuangan ini, Rabu (17/4/2024).

Catatan kedua, upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang, guna menekan angka kemiskinan harus diterus dilakukan.

“Peningkatan pelayanan publik juga harus diterus dilakukan, untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang semakin gemilang,” terang Kholid.
Untuk diketahui, Kabupaten Tangerang memiliki 15 program unggulan.

Di antaranya Tangerang Religi, SANITREN (Sanitasi Berbasis Pondok Pesantren), GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan), Gerakan Tangerang Sehat, Masyarakat Bugar, Sayang Barudak, Tangerang MANTAP (Tangerang Mandiri Tahan Pangan), GERBANG MAPAN (Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai).

Selain itu, ada juga KEMBANGKU (Pengembangan Bantuan Permodalan bagi Koperasi dan Usaha Mikro), OPTIMA (Optimalisasi Tata Kelola Pemerintahan dan Manajemen Aset), GEBRAK PAKUMIS PLUS (Gerakan Berantas Kawasan Padat, Kumuh dan Miskin), KIPPRAH (Kita Peduli Permasalahan Sampah), LESTARI (Pengelolaan dan Pemantauan Sumber Daya Air), PEKAT LANTAS (Pengendalian Kemacetan Lalu Lintas), PROAKTIF (Produk Inovatif dan Kreatif). (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *