Sekda: Layani Jamaah Haji Kabupaten Tangerang dengan Sepenuh Hati

KABUPATEN TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid meminta para ketua regu (Karu) dan para ketua rombongan (Karom) melayani jamaah haji dengan sepenuh hati.

Hal tersebut diungkapkan Sekda saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) para Karu dan Karom jamaah haji Kabupaten Tangerang tahun 1445 hijriah/2024 di GSG Puspemkab Tangerang. Senin (6/5/2024).

“Para Karu dan Karom mempunyai tugas mulia. Layani jamaah haji Kabupaten Tangerang dengan baik dan sepenuh hati,” kata Sekda.

Lanjut dia, mengingat peran dan tugas para Karu dan Karom yang sangat penting, ia juga berpesan kepada seluruh peserta bimtek untuk benar-benar mengikuti seluruh tahapan pembelajaran dengan sungguh-sungguh.

“Ikuti bimtek ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar dalam melaksanakan tugas sebagai petugas haji lebih mudah, mampu melayani dan memberikan informasi yang menyeluruh kepada jamaah,” pesannya.

Ia berharap dengan kesiapan dan kecapakan para para petugas yang dimiliki, sekitar 2.294 jama’ah haji asal Kabupaten Tangerang dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik dan khusyuk.

“Dengan dilakukannya bimtek, semoga jamaah haji yang berangkat 2.294 orang, baliknya menyandang haji yang mabrur kembali ke Kabupaten Tangerang sehat wal’afiat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. Ade Baijuri, menambahkan para ketua kloter, ketua rombongan dan ketua regu juga merupakan tamu Allah.

Menurut dia, suksesnya penyelenggaraan ibadah haji nanti tentunya tidak terlepas dari peran Karu dan Karom sebagai garda terdepan penyelenggaraam haji.

“Karu dan Karom ini merupakan garda terdepan penyelenggaran haji, saya minta terus menjaga kekompakan dan koordinasi, perhatikan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya melayani jamaah haji dengan penuh hati,” ujar Baijuri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi dan diikuti oleh ratusan petugas haji yang akan melayani 2.294 jamaah haji. (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *