6 Babinsa di Kabupaten Tangerang Diganjar Penghargaan Dandim

KABUPATEN TANGERANG – Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Dr. Syarief SB kembali memberikan penghargaan kepada 6 Babinsa berprestasi, dua media, serta masyarakat binaan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Dandim di ruangan kerjanya, Senin (13/5/2024). Untuk diketahui, pada bulan sebelumnya Dandim juga telah memberikan penghargaan kepada 13 Babinsa yang berprestasi, berupa uang pembinaan.

Letkol Arh Dr. Syarief SB menerangkan, untuk bulan Mei 2024 ini diberikan kepada Koptu Eko Rahmanto Babinsa Koramil 06/Tigaraksa. Eko dinilai berprestasi membuka lahan kosong untuk ketahanan pangan dengan menanam cabai, Serka Trio Budi Pramono Babinsa Koramil 08/Kronjo ketahanan pangan, Sertu Triyono Babinsa Koramil 01/Teluknaga membantu menyelesaikan perselisihan masyarakat antar agama.

Serma Adin Sahrodin Babinsa Koramil 10/Sepatan berhasil mengamankan anak pang yang sedang minum – minuman keras, Sertu Kusnanto Babinsa 12/Rajeg berhasil menggerakkan warga gotong royong bersihkan lingkungan, Serda Sumasrin Babinsa Koramil 02/Curug berhasil memaparkan lahan kosong untuk Budi daya ikan lele dan masyarakat binaan Ali Imron serta Aden.

“Pemberian penghargaan dilakukan setiap bulan, tidak lain untuk memotivasi kinerja aparat teritorial Babinsa di wilayah binaan sekaligus untuk memberikan edukasi kepada Babinsa – Babinsa yang lain yang ada si jajaran Kodim 0510/Tigaraksa agar, terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, prestasi yang dimiliki Babinsa di wilayah harus benar-benar nyata. Tidak harus yang bersifat sekala nasional, cukup berbuat yang baik dan dirasakan langsung oleh masyarakat serta lingkungannya.

Sementara, Koptu Eko Rahmanto Babinsa Desa Sukamanah, Koramil 06/Tigaraksa mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Dr. Syarief SB yang telah memberikan penghargaan berupa uang tunai.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandim Letkol Arh Dr. Syarief SB yang telah memberikan penghargaan kepada kami. Ini menjadi motivasi kerja buat kami dan rekan-rekan Babinsa dalam meningkatkan kemanunggalan TNI di wilayah,” ucapnya. (fej)
)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *