Dukung Program GNPIP, DPKP Kabupaten Tangerang Panen Cabe di Lahan BPP Kaliasin

KABUPATEN TANGERANG – Guna mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Wilayah Kabupaten Tangerang, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang memanen cabe, di lahan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Selasa (14/5/2024).

“Pada hari ini kami melakukan panen cabe yang ditanam di lahan BPP Kaliasin, Kecamatan Sukamulya. Panen cabe ini sebagai wujud nyata DPKP Kabupaten Tangerang untuk mendukung kegiatan nasional penanganan inflasi, ” ucap Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP, M. Si

Lanjutnya, panen cabe di lahan BPP Kaliasin sering dilakukan panen cabe yang ditanam di lahan percontohan, hasil setiap kali panen cabe rata-rata 1-3 kg perminggu. Begitu juga di lahan percontohan BPP lainnya.

“Tadi kami dari tim bidang ketahanan pangan melakukan panen cabe sekitar 2 kg. Hasil ini cukup lumayan untuk membantuh kebutuhan dapur rumah,” kata munir sambil menunjukkan hasil panen cabe.

Pada awal tahun 2024, secara keseluruhan DPKP Kabupaten Tangerang telah menanam cabe sebanyak 7.600 pohon yang tersebar di 8 lokasi BPP, UPT Benih dan UPT penyuluhan, juga distribusi ke kelompok masyarakat dan ASN Kabupaten Tangerang. (fej)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *