Anggota DPRD Dorong Anggaran Pemberdayaan Perempuan di DPPPA Ditambah

KABUPATEN TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari menyebut anggaran pemberdayaan perempuan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) masih belum maksimal.

Hal itu diungkapkan Sri Panggung Lestari usai menjadi narasumber di podcast DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5/2024).

Untuk itu kata Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang ini, anggaran pemberdayaan perempuan harus ditambah.

“Di Badan Anggaran harus ditambah anggaran untuk pemberdayaan perempuan. Hal ini agar pemberdayaan perempuan bisa lebih optimal lagi,” kata Sri Panggung.

Meski demikian kata Sri Panggung, di sisi lain, dirinya menyoroti kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dinilai masih kurang maksimal.

Menurut dia, Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak belum menyentuh substansi pemberdayaan perempuan. “Kasus kekerasan anak dan pelecehan seksual kurang mendapat perhatian. Ke depan kasus seperti itu harus mendapat perhatian serius,” tandasnya.

Sri Panggung juga menyinggung soal kesetaraan gender di Kabupaten Tangerang dalam berbagai sektor kehidupan. Menurut dia, masih ada diskriminasi terhadap kalangan perempuan , wlaupun tidak seperti era Kartini.

“Kaum perempuan masih menjadi nomor dua jika dibandingkan dengan laki-laki. Tentu ini menjadi perhatian kita bersama. Kaum perempuan jangan takut untuk bersaing dengan laki-laki dalam berbagai bidang,” tandasnya.

Menurut dia, ada beberapa faktor masih terjadinya diskriminasi tersebut. Antara lain; faktor pendidikan, dan faktor keluarga. “Pendidikan perempuan harus betul-betul diperhatikan. Baik pendidikan formal maupun informal,” pungkasnya. (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *