Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Evaluasi OPD Secara Berkala

KABUPATEN TANGERANG -Kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dievaluasi secara berkala. Evaluasi ini hal biasa untuk mengetahui performa kinerja.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud saat menjadi narasumber podcast DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (27/5/2024).

“Evaluasi ini adalah implementasi tugas DPRD untuk melakukan pengawasan terhadap mitra kerja. Ini hal biasa yang rutin kita lakukan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Pria yang juga pernah mencecap profesi sebagai wartawan ini menambahkan, Komisi I melakukan evaluasi secara berkala kepada OPD yang menjadi mitra kerja.

“Pertriwulan kami melakukan evaluasi kinerja terhadap program kerja OPD yang menjadi mitra Komisi I,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Ditambahkan Amud, dalam melakukan evaluasi terhadap OPD, salah satunya menitikberatkan pada capaian program yang tidak maksimal. “Nanti ketahuan di mana masalahnya, apa yang menjadi penyebabnya . Dan yang terpenting adalah harus ada solusi,” pungkasnya. (nhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *