Tokoh Pemuda Taban: Nilai-nilai Pancasila harus jadi Perekat Pemersatu Warga

KABUPATEN TANGERANG – Nilai-nilai Pancasila harus dijadikan perekat pemersatu warga. Selain itu, nilai-nilai Pancasila juga harus diwujudkan dalam sikap saling menghargai dan menghormati.

Demikian disampaikan tokoh pemuda Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang Edih Faedilah. Menurut Edih, momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni harus dijadikan semangat untuk terus meneguhkan persatuan.

“Saya bicara dalam kontek pembangunan di tingkat desa. Hari Lahir Pancasila ini harus dijadikan momentum untuk terus berkarya dan berkreasi,” katanya.

Edih menambahkan, nilai-nilai Pancasila juga harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Di tingkat desa misalnya, nilai-nilai Pancasila harus dijadikan acuan untuk berkontribusi dalam pembangunan desa,” ujarnya.

Menurut Edih, soliditas, sikap saling menghargai, menghormati sera bergotong-royong adalah kunci untuk memajukan dan membangun desa.

“Dengan momentum Hari Lahir Pancasila ini, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan desa kita masing-masing. Kita punya tradisi yang luar biasa, yakni gotong-royong,” pungkasnya. (aan)

Respon (1)

  1. Semangat buat mas dilla semoga menjadi pigur tokoh yg di nantikan oleh masyarakat dan bisa membawa bnyk perubahan buat warga di lingkungan,nya mas dilla adalah sosok calon pemimpin yg sangat sederhana di jaman milineal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *