Ini Harapan Intan Nurul Hikmah kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang periode 2024-2029 harus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Harapan itu disampaikan tokoh pendidikan Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah kepada 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang yang baru dilantik.

“Saya berharap agar Dewan Pendidikan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mewujudkan sistem pendidikan yang baik dan berkeadilan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Intan kepada awak media.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tangerang masa bakti 2015-2019 ini optimis, Dewan Pendidikan bisa bersinergi sekaligus berkolaborasi untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Perempuan pertama yang pernah menjabat sebagai pimpinan DPRD Kabupaten ini memaparkan, pada tahun 2023 Rata-rata Lama Sekolah (RLS) di Kabupaten Tangerang sebesar 8.9%. Sementara Harapan Lama Sekolah (HLS) 12.9%.

“HLS nasional 12%, RLS di Kabupaten Tangerang idealnya 9.5% sampai 10%,” terangnya. Intan optimis, angka ideal harapan lama sekolah untuk anak-anak di Kabupaten Tangerang bisa diwujudkan.

“Insya Allah Dewan Pendidikan yang baru bisa mambantu Dinas Pendidikan dalam pencapaian HLS di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pj Bupati Tangerang Andi Ony resmi melantik Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang masa bakti 2024-2029, di GSG Puspemkab Tangerang. Senin, (3/6/2024). (asn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *