Menteri Pertanian Tinjau Peternakan Sapi di Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meninjau peternakan sapi di bawah bendera PT. Lembu Setia Abadi Jaya (LSAJ), di Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/6/2024).

Mentan terkesan dan mengapresiasi konsep yang dilakukan oleh PT. LSAJ yang bisa dijadikan acuan untuk dapat juga direplika pengembangannya di seluruh wilayah Indonesia

“Ini luar biasa bantuannya terhadap pemerintah, konsepnya luar biasa dan ini akan kami kembangkan nantinya di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Menurut dia, Kementerian Pertanian akan terus mendukung, baik melalui regulasi dan kebijakan maupun fasilitasi permodalan sampai dengan kemudahan izin-izin impor.

Terkait dengan ketersediaan hewan kurban dan bahan pangan jelang hari hari Idul Adha, Mentan menjelaskan bahwa stoknya aman dan masih mencukupi. Apabila nanti terjadi gejolak, pemerintah akan segera melakukan intervensi dan menetapkan langkah-langkah pencegahannya.

“Insya Allah aman, Dirjen saya bawa dan saya sudah terima laporan, aman, jumlahnya cukup,” terangnya

Sementara, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengucapkan terimakasih kepada Mentan yang telah berkunjung ke Kabupaten Tangerang.

Menurut Andi Ony, PT. LSAJ saat ini memiliki sekitar 1.500 ekor sapi yang diternakan dari total kapasitas peternakan yang bisa menampung 2.500 ekor sapi. Dia berharap kepada Mentan dapat terus membina dan membantu para peternak sapi yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kita memiliki 3 tempat seperti ini, oleh karena itu kami berharap Kementerian Pertanian bisa terus memberikan dukungan dan bantuannya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (fej)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *