0

Ini Menu Sarapan Sehat untuk Mengecilkan Perut Agar Cepat Sixpacks

ilustrasi: Republika.co.id

JAKARTA-Bingung! ‘Kalau sarapan nanti perut tambah buncit, kalau nggak sarapan nanti lapar.’ Ada yang kayak gini karena perutnya buncit?

Jangan galau dan malah memilih untuk tidak sarapan. Ingat, sarapan itu penting untuk mendapatkan energi yang digunakan seharian penuh. Ada beberapa makanan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk sarapan juga membantu mengecilkan perut. Dikutip dari Health, ini lima makanan untuk sarapan biar perut rata

1.Mentimun

Berkat kandungan quercetin antioksidan flavonoid di dalam mentimun, bisa membantu mengurangi kebuncitan perut, plus kadar air yang cukup tinggi hinga 96 persen bisa membantu hidrasi tubuh.

2. Pisang

Nah cocok banget nih pisang dijadikan sarapan. Kandungan karbohidrat sehatya dapat dicerna tubuh secara perlahan yang membuatmu kenyang lebih lama. Pati resisten juga mendorong hati untuk beralih ke mode pembakaran lemak sehingga meningkatkan metabolisme. Pisang pun dapat membantu mencegah retensi air di dalam tubuh dengan mengatur kadar natrium dan mengurangi risiko kembung.

3. Pepaya

Buah dengan kandungan vitamin A, C, E yang cukup tinggi ini membantu sistem pencernaan untuk memecah makanan yang sulit dicerna. Pepaya juga dapat mencegah terjadinya peradangan dan perut kembung.

4. Gandum

Nggak usah takut gendut untuk mengonsumsi gandum. Karbohidrat pada gandum dapat membantumu tetap langsing. Gandum membantu meningkatkan pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang.  Sebuah penelitian menemukan wanita yang secara teratur mengonsumsi biji-bijian memiliki risiko lebih rendahh 49 persen mengalami kenaikan berat badan.

5. Asparagus

Asparagus mengandung antioksidan tinggi dan juga membantu perut tetap langsing. Asparagus merupakan sumber serat yang dapat membantu sistem penceranaan. Bukan hanya itu, asparagus dapat mengurangi rasa tidak nyaman dan kembung. (detikhealth)

Filed in: Gaya Hidup

Recent Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2015 Kanal Tangerang.

.