Jarang Diangkut, Warga Rumpak Sinang Keluhkan Sampah yang Menumpuk

Sampah Menumpuk di Kampung Rumpak Sinang Kelurahan Pakulonan Barat Kecamatan Kelapa Dua
Sampah Menumpuk di Kampung Rumpak Sinang Kelurahan Pakulonan Barat Kecamatan Kelapa Dua

KELAPA DUA—Warga Kampung Rumpak Sinang RT 03/01 Kelurahan Pakulonan Barat Kecamatan Kelapa Dua mengeluhkan sampah di wilayah mereka yang sudah menumpuk dan jarang diangkut oleh instansi terkait. Kondisi ini diakui oleh Fadilah, salah seorang warga Rumpak Sinang sudah berlangsung satu bulan yang lalu.
“Warga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini kecamatan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar segera mengangkut sampah yang sudah menumpuk tersebut. Tapi belum juga dilakukan dengan alasan kurangnya armada pengangkut sampah yang ada di Kecamatan Kelapa Dua,” tutur Fadilah.
Padahal kata Fadilah, warga sudah menyiapkan dana untuk mengangkut sampah agar armada pengangkut sampah bisa segera mengangkutnya. Namun sampai saat ini tambah Fadilah, instansi terkait belum meresponnya. Jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut kata dia dikhwatirkan akan menimbulkan efek negatif bagi warga sekitar, yakni timbulnya berbagai penyakit.
Hal senada diungkapkan Ucok, menurut pria yang rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pembuangan sampah, kondisi ini sangat menganggu. “Apalagi sore hari, lalatnya keluar semua, saya berharap agar hal ini segera ditangani,” katanya.
Saat kanaltangerang.com menyambangi lokasi tempat pembuangan sampah tersebut, ada tiga orang pengangkut sampah yang bertugas mengangkut sampah dengan gerobak dari rumah warga dan dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara yang terletak persis di depan TPU Kampung Rumpak Sinang.
“Saya tugasnya hanya mengangkut sampah dari rumah warga, belakangan ini memang sampah yang ada di sini jarang diangkut. Saya tidak tahu penyebabnya,” ujar Syair, salah seorang pengangkut sampah dengan gerobak. (fab)

Utama