BPR Kerta Raharja Buka Cabang Baru di Balaraja

CIKUPA–Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja menjadis alah satu BPR terbaik se-Indonesia. Dari total sekitar 2500 BPR yang ada di seluruh Indonesia, BPR Kerta Raharja meraih predikat sebagai BPR terbaik versi majalah Info Bank. Yang membanggakan, predikat ini diraih secara berturut-turut di tahun 2012 dantahun 2013. Dengan kepercayaan dari masyarakat tersebut, BPR Kerta Raharja membuka cabang baru di wilayah Balaraja.

Direktur Operasional BPR Kerta Raharja Uus Mustaudi mengatakan, pembukaan cabang baru di Balaraja untuk lebih mendekatkan BPR Kerta Raharja dengan masyarakat di sekitar Balaraja. Ekspansi bisnis ini kata dia merupakan tindaklanjut dari penambahan penyertaan modal dari pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar Rp 15,7 miliar pada bulan Desember 2014 yang bertujuan untuk mendukung ekspansi usaha, salah satunya dengan membuka cabang di Balaraja.

Uus menambahkan dengan dibukanya cabang baru di Balaraja diharapkan bisa mencover area Balaraja, Jayanti, Kresek, Cisoka, MekarBaru, Kronjo, dan Solear. BPR Kerta Raharja menurut Uus di wilayah Balaraja dan sekitarnya sudah memiliki 1000 lebih nasabah.”Alokasi masing-masing cabang sesuai kebutuhan, kami menargetkanakan kembali membuka cabang baru di Pasar Kemis akhir tahun 2015,” ungkapnya.

BPR Kerta Raharja merupakan bank yang mayoritas sahamnya dimiliki Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar 55 persen. Pemilik saham berikutnya adalah PemprovJ awa Barat 15 persen, Pemprov Banten sebesar 15 persen, dan Bank BJB 15 persen. Di bawah kendali Direktur Utama BPR Kerta Raharja Ai Suherlan, serapan kredit oleh masyarakat cukup fantastis. Yang hanya sebesar Rp 13 miliar pada tahun 2011 menjadi Rp 114 miliar pada medio Januari 2015. “Alhamdulillah inimerupakanapresiasibagikinerja kami danseluruh jajaran karyawan dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Ai. (fab)

Bisnis