Jadi Destinasi Wisata Baru, Disporabudpar akan Cek Status Lahan Tebing Koja Solear

SOLEAR-Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang akan meninjau sekaligus mengecek status lahan destinasi wisata Tebing Koja Solear. Langkah ini ditempuh  untuk mengetahui apakah lahan tersebut milik  masyarakat atau  milik pengembang.

“Sebelum membenahi Tebing Koja, kami terlebih dahulu harus mengecek  status tanah tersebut milik siapa. Kami tidak  ingin berbenturan dengan  norma-norma atau aturan dalam pengurusan obyek wisata di Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik.

Karena kepemilikan tanah hal sensitif,  menurut Taufik, pihaknya   akan melakukan kerjasama dengan  pemilik tanah.

Kalau tanah tersebut milik masyarakat atau pemgembang, pihaknya kata Taufik akan melakukan kerjasama dengan   pemilik tanah, untuk mejadikan Tebing Koja menjadi objek wisata alam di Kabupaten Tangerang. Diakui Taufik, karena Tebing Koja  masih sangat alami, tentunya  membutuhkan anggaran yang lumayan besar untuk pembangunan  infrastrukturnya.

“Untuk itu, kemungkinan kita akan melibatkan pihak  swasta dan nasional dalam mengembangkan  Tebing Koja,” terangnya. Tebing Koja yang terletak di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang akhir-akhir ini menjadi ‘buah bibir’ sebagai destinasi wisata baru yang masih alami. Masyarakat   yang pernah berkunjung langsung  melihat keindahan Tebing Koja bahkan tak sungkan menyandingkannya dengan keindahan Grand Canyon yang ada di Benua Amerika. (nhd)

 

Headline Kabupaten Tangerang