Kapolresta Ingatkan Peran Penting Tokoh Agama dalam Menangkal Paham Radikal

TIGARAKSA- Kapolres  Kota  (Kapolresta) Tangerang AKBP H. M. Sabilul Alif, SH, S.Ik, M.Si, menyambangi  Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7/2017).  Kedatangan  Kapolres Kota Tangerang ini dalam rangka merajut tali silaturahmi dengan Tokoh Agama di Kabupaten Tangerang. Silaturahmi tersebut juga untuk  memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kota Tangerang yang baru.

Kapolres diterima langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi, juga didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Kota Tangerang dan Kapolsek Tigaraksa.

Kapolres juga berkoordinasi dengan Ketua MUI Kabupaten Tangerang untuk mencegah masuknya paham  radikalisme di Kabupaten Tangerang. Terlebih saat ini, leaderless jihad menjadi fenomena baru di dunia teroris yang harus diwaspadai.

” Kita harus luruskan makna Jihad yang sebenarnya.  Jihad  seharusnya kita dan elemen masyarakat lainnya yang mengambil alih, bukan para pelaku terorisme,” tegas Kapolres.  Kapolres  menambahkan bahwa di Indonesia, tokoh agama memiliki posisi yang sangat penting di dalam mencegah aksi terorisme.

Hal ini dikarenakan tokoh agama di Indonesia, khususnya Islam, memliki aktivitas harian mendidik umat agar mengamalkan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya. “Tokoh agama menjadi lini paling penting dalam menghalau paham radikalisme,” tandasnya. (anw)

Exit mobile version