Kunker DPRD Kota Palembang: DPRD Kabupaten Tangerang Berbagi Ilmu Optimalisasi Peran Badan Kehormatan

  • Bagikan

TIGARAKSA-DPRD Kabupaten Tangerang menerima kunjungan kerja DPRD Kota Palembang, Kamis (6/8/2020). Rombongan dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Palembang Zaenal Abidin dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya yang didampingi Sekretaris DPRD Asep Suherman.

 

 

 

Dalam sambutannya, Zaenal Abidin mengatakan pihaknya ingin sharing mengenai peran Badan Kehormatan Dewan. “Kami ingin mengoptimalkan tugas dan wewenang Badan Kehormatan Dewan untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD Kota Palembang,” kata Zaenal. Dengan kunjungan kerja tersebut kata dia, diharapkan menjadi bekal bagi DPRD Kota Palembang dalam menyaring figur anggota Badan Kehormatan.

 

 

 

Sementara, Adi Tiya Wijaya menerangkan,  mereka yang bertugas di BK Dewan Kabupaten Tangerang harus  mengikuti Diklat yang berkaitan dengan tugas dan fungsi BK DPRD, dan memaksimalkan Peraturan DPRD Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Beracara Badan Kehormatan, untuk meningkatkan fungsi BK DPRD terutama dalam meningkatkan kinerja anggota DPRD.

 

 

 

Rekomendasi yang diusulkan yaitu dalam mengisi keanggotaan Badan Kehormatan DPRD harus dari anggota yang memiliki integritas dan yang menjunjungi tinggi etika profesi. Fraksi dalam mengusulkan calon anggota BadanKehormatan harus selektif dan melihat kinerja selama menjadi anggota DPRD; dan Anggota Badan Kehormatan DPRD harus tegas menerapkan sanksi terhadap pelanggaran kode etik, dan menyelesaikan semua pelanggaran etik dengan berpedoman pada Peraturan DPRD tentang Tata Beracara Badan Kehormatan. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *