Camat Pakuhaji: Kami Terus Mengingatkan Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan untuk Melawan Covid-19

  • Bagikan
foto: tangerangonline.id

PAKUHAJI-Meski penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Pakuhaji relatif rendah, namun tidak menyurutkan langkah Camat Pakuhaji Asmawi untuk terus menerjunkan Satgas Covid-19, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga.

Data menunjukkan, jumlah warga di wilayah Kecamatan Pakuhaji tercatat sebanyak 126.000 jiwa yang tersebar di 13 desa dan 1 kelurahan.

“Alhamdulillah, sampai awal November ini tidak ada warga Pakuhaji yang diisolasi di Yasmin. Hal ini menunjukkan penyebaran Covid-19 di Pakuhaji relatif sangat rendah. Meski begitu, kita harus tetap waspada dengan menggunakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari,” terang Camat Asmawi.

Mantan Camat Kronjo ini menambahkan, sejumlah langkah dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 antara lain; mengaktifkan Satgas Covid-19 yang bertugas di check point di Jalan Raya KH Saadullah, memberikan edukasi dan sosialisasi langsung ke masyarakat melalui desa-desa.

“Langkah ini akan terus kami lakukan sejalan dengan kebijakan Pemkab Tangerang. Kami tidak akan lelah untuk terus mengingatkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ketika berada di ruang publik. Gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” tandasnya.

Asmawi juga menegaskan, masyarakat masih belum diizinkan untuk menggelar resepsi pernikahan. “Hanya boleh melakukan akad saja itupun dengan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah orang yang sangat terbatas,” tegas Asmawi. (asn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *