Said Aqil Siradj Lantik PCNU Kota Tangerang

CIMONE-Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj resmi melantik pengurus Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang, Pondok Pesantren Roudlotussalam, Cimone, Sabtu (24/10). Selain itu, dilantik juga pengurus Muslimat dan Fatayat NU Kota Tangerang.

Ketua Tanfidziah PCNU Kota Tangerang, KH Bunyamin mengatakan, sinergitas positif antara NU dan Pemkot Tangerang perlu terus ditingkatkan.

“Pemerintah Kota Tangerang bisa memberdayakan NU. NU memberdayakan warganya untuk kebaikan umat. Tanpa dukungan pemerintah, program NU tidak berjalan sempurna. Kami minta Pemkot Tangerang agar terus memberdayakan NU,” katanya.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, warga NU, jangan ingin besar di organisasi. Yang tepat adalah membesarkan organisasi dengan ikhlas. Orang-orang besar mempunyai keikhlasan yang tinggi dalam membesarkan organisasi. Pemkot Tangerang kata dia memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik dan benar.

“NU pun demikian, punya komitmen besar untuk kepentingan masyarakat. NU komitmen untuk mensejahterakan masyarakat. Peran NU terhadap bangsa sangat besar. NU menjadi pemersatu bangsa melaksanakan perjuangan kemerdekaan dan pembangunan. Akhlaqul Karimah dapat berjalan baik berkat ada peran aktif para alim ulama. Pemkot Tangerang mendukung program-program PCNU Kota Tangerang, ” kata Sachrudin.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana pelantikan dan Mukercab I PC dan badan otonom (Banom) NU Kota Tangerang, Ahmad Kafi menjelaskan, NU senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk kemaslahatan umat. “Bila program pemerintah sejalan dengan NU maka akan kita dukung. Namun jika pemerintah melenceng pastinya NU akan mengkritisi untuk meluruskan,” imbuh Ahmad Kafi. (abr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *