Drainase Tertutup Sampah, Relokasi Pasar Malabar Dikeluhkan Warga

CIBODAS-Warga Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mengeluhkan relokasi pedagang Pasar Malabar ke lokasi baru. Relokasi tersebut dituding warga menyebabkan saluran air atau drainase tertutup tumpukan sampah.

Ketua Forum Rukun Warga (RW) Kelurahan Cibodas Baru Cipto mengatakan, tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu warga.  “Apalagi saat ini musim hujan, aliran air jadi tidak lancar. Kami berharap agar pengelola Pasar Malabar yakni PT PCN  memperhatikan masalah ini,” kata Cipto. PT PCN  selaku pengelola Pasar Malabar juga kata Cipto, diduga menyalahi izin lingkungan penampungan.

“Izin penampungan pasar Malabar di tempat baru sudah habis,” ungkapnya. Untuk itu kata Cipto, ia berharap agar instansi terkait Pemkot Tangerang turun langsung ke lapangan melihat kondisi sebenarnya.  “Dengan begitu persoalan yang dirasakan oleh warga di sekitar penampungan pasar Malabar, dapat dilihat langsung,” imbuhnya.

Sekertaris RW 13, Kelurahan Cibodas Baru, Chaerudin mengungkapkan, sejak dipindahkannya ratusan pedagang Pasar Malabar dilokasi yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi pasar lama, kenyamanan warga menjadi terganggu dengan adanya tumpukan sampah yang mengakibatkan bau menyengat.

Dari infromasi yang dihimpun, ratusan pedagang dari total sekitar 700 an pedagang Pasar Malabar direlokasi ke penampungan sementara. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *